Friday, February 17, 2017

Menjadi Bayi Dapat Membantu Seorang Ibu Mengatasi Nyeri Paska Melahirkan



Yoroshiku Minna !

Kali ini kita akan membahas hal yang dapat dibilang baru di jepang. Minna semua pasti udah tau terapi-terapi untuk kesehatan kan, misalnya terapi berjalan dan sebagainya.
Terapi yang kali ini juga manfaat nya sangat baik loh, tapi hanya untuk Ibu yang baru melahirkan saja yaa, kalo ayah yang melahirkan gimana tuh ? ahaha, baiklah kita langsung saja ke inti topicnya.

Terbungkus layaknya nasi bungkus dari kepala sampai kaki dalam kain kafan putih dan digoyang-goyangkan dengan lembut dari sisi ke sisi yang lain. Menurut para pembungkus, terapi ini disebut dengan Otonamaki yang dalam bahasa Indonesia yaitu artinya "pembungkus dewasa" .-.

Dirancang oleh seorang Bidan di Kyoto yang sempat berpikir bagaimana anak-anak dibungkus dan dipaketkan terbungkus saat lahir bisa membantu seorang ibu yang  merasakan sakit pada saat paska kelahiran.

"Rasanya 'hangat' dan saya merasakannya dalam tubuh saya" ucap seorang ibu yang menjadi percobaan mencoba sesi 20 menit dari terapi yang menjadi tren baru di Tokyo ini. Ini cukup aneh dan tentu saja tidak semua orang suka dan mencoba akan terapi ini.

"Mungkin ada kasus di mana orang-orang dengan asma mungkin akan lebih mudah untuk bernafas ( dengan posisi itu ), tapi setelah kain dilepas akan dirasakan juga hal yang sama" ucap Chiropractor Shiro Oba.

Memang tren ini masih baru, tetapi ada baiknnya juga untuk para Ibu mencoba terapi ini, tidak berbahaya, tetapi jika Ibu-ibu sekalian memiliki asma, mungkin dapat bertanya terlebih dahulu kepada Bidan dari Kyoto tersebut.

Minna mau coba ? inget aja sama persyaratannya ya ! xD


Reference :
Japanese Times